Dari cerita ini kita dapat belajar bahwa kita seharusnya jangan menyerah pada teman

  1. Serigala dan DombaSuatu hari, sekelompok Serigala sedang mengintai Domba di dekat padang rumput. Tetapi Anjing-anjing milik penggembala menjaga Domba dengan baik sehingga mereka dapat memakan rumput dengan aman. Kemudian Serigala memikirkan rencana untuk menipu Domba.

“Mengapa selalu ada permusuhan di antara kita?” kata para Serigala. “Jika bukan karena Anjing-anjing itu yang selalu menimbulkan masalah, aku yakin kita akan bergaul dengan baik. Suruh mereka pergi dan kamu akan melihat seperti apa kita akan menjadi teman baik.”

Domba itu mudah sekali tertipu. Mereka membujuk Anjing-anjing itu untuk pergi, dan malam itu juga para Serigala mengadakan pesta termegah dalam slot deposit 10ribu via dana hidup mereka.

Dari cerita ini kita dapat belajar bahwa kita seharusnya jangan menyerah pada teman yang sudah menjaga kita hanya demi musuh.

  1. Pohon Berangan
    Di bawah sinar matahari yang terik, dua wisatawan sedang berjalan mencari pohon untuk berteduh.

Saat mereka berbaring di bawah teduhnya pohon, mereka melihat di antara dedaunan pohon itu, dan menyadari bahwa itu adalah Pohon Berangan.

“Betapa tidak berguna Pohon Berangan itu!” kata salah satu dari mereka. “Ia tidak menghasilkan buah apa pun, dan hanya berfungsi untuk mengotori tanah dengan dedaunannya.”

Tiba-tiba sebuah suara muncul dari Pohon Berangan. “Makhluk yang tidak berterima kasih! Kau berbaring di sini dengan teduhku yang sejuk, namun kau berkata aku tidak berguna!”.

Cerita ini mengingatkan kita bahwa kita seringkali tidak menghargai berkat yang telah diberikan oleh orang lain hingga tidak menunjukkan rasa berterima kasih yang baik.

  1. Burung Merak dan BangauSuatu hari seekor burung Merak yang sombong bertemu dengan seekor Bangau. Burung Merak melebarkan ekornya yang indah di bawah sinar matahati untuk membuat Bangu terkesan padanya.

Deja una respuesta

Tu dirección de correo electrónico no será publicada. Los campos obligatorios están marcados con *